NBA menolak permintaan Andrew Wiggins untuk pengecualian agama dari COVID-19

NBA menolak permintaan Andrew Wiggins untuk pengecualian agama dari COVID-19

NBA telah menolak permintaan Andrew Wiggins untuk pengecualian vaksinasi, sehingga swingman Golden State Warriors tidak dapat memainkan pertandingan kandang sampai ia memenuhi persyaratan vaksinasi San Francisco.

Putusan diumumkan pada hari Jumat, beberapa jam setelah New York Knicks mengatakan seluruh daftar mereka telah divaksinasi sehingga semua pemain dapat bermain di pertandingan kandang mereka.

Karena peraturan virus corona lokal di New York dan San Francisco, Knicks, Brooklyn Nets, dan Warriors harus divaksinasi untuk bermain di arena kandang mereka kecuali mereka memiliki pengecualian untuk alasan medis atau agama.

Wiggins mengajukan pengecualian dari NBA karena alasan agama.

“NBA telah meninjau dan menolak permintaan Andrew Wiggins untuk pengecualian agama dari perintah dari Departemen Kesehatan Masyarakat San Francisco yang mengharuskan vaksinasi COVID-19 untuk semua peserta berusia 12 tahun ke atas di acara-acara besar di dalam ruangan,” kata liga dalam sebuah pernyataan. penyataan. “Wiggins tidak bisa bermain di pertandingan kandang Warriors sampai dia memenuhi persyaratan vaksinasi kota.”

Departemen Kesehatan Masyarakat San Francisco memperjelas Jumat sebelumnya bahwa anak berusia 12 tahun ke atas tidak akan diberikan pengecualian untuk interior besar.

“Di bawah perintah saat ini, jika mereka tidak divaksinasi, mereka tidak bisa masuk ke dalam rumah tidak peduli mengapa mereka tidak divaksinasi, dan mereka tidak dapat menguji persyaratan itu bahkan jika mereka memiliki pengecualian medis atau agama,” katanya dalam sebuah pernyataan. penyataan.

Pemain NBA yang tidak divaksinasi diizinkan bermain musim ini, meskipun liga mengatakan mereka perlu diuji setiap hari pada hari latihan dan perjalanan dan setidaknya sekali – mungkin lebih sering – pada hari pertandingan. Pemain yang divaksinasi lengkap tidak diuji setiap hari.

Namun, Knicks, Nets, dan Warriors menghadapi aturan yang lebih ketat karena peraturan lokal yang dinyatakan NBA bahwa tim tidak berlaku untuk klub yang mengunjungi mereka.

CEO Nets Sean Marks mengatakan awal pekan ini bahwa beberapa pemain belum memenuhi syarat, tetapi dia yakin semua orang dapat ambil bagian ketika musim reguler dimulai pada 19 Oktober.

Wiggins masih punya waktu, karena mandat San Francisco tidak akan berlaku hingga pertengahan bulan depan. Kamp pelatihan dibuka pada hari Selasa.

NBA telah menyetujui selama periode interim ini bahwa hampir semua pihak yang terlibat dalam permainan — wasit, pelatih, anggota tim, dan siapa pun yang berada di sekitar pemain di dalam atau di luar lapangan NBA — akan divaksinasi untuk berpartisipasi.

Satu-satunya pengecualian adalah para pemain itu sendiri, dan Asosiasi Pemain Bola Basket Nasional menegur semua upaya NBA untuk memvaksinasi. Sekitar 85% pemain telah divaksinasi pada akhir musim lalu. Jumlah liga diyakini telah meningkat sejak saat itu.

Data dari Associated Press digunakan dalam laporan ini.

.

NBA menolak permintaan Andrew Wiggins untuk pengecualian agama dari COVID-19